Tutorial Membuat Virtual Reality dengan Unity

Pernahkah Anda membayangkan pergi ke Planet Mars, melihat kondisi kutub utara, atau mengendarai pesawat jet dan berkeliling ke beberapa tempat bersama artis ternama? Jika semua itu hanyalah impian bagi Anda, maka melalui teknologi Virtual Reality, setidaknya impian Anda itu bisa menjadi kenyataan. Anda mungkin dapat melakukan semuanya tanpa harus meninggalkan rumah atau bepergian keluar. Tidak seperti real realityVirtual Reality berarti mensimulasikan sebagian kecil dunia kita (atau dunia yang sepenuhnya imajinasi) menggunakan komputer/smartphone dan peralatan sensor, seperti headset dan sarung tangan.

Materi Pengenalan tentang Virtual Reality dapat Anda download pada link di bawah ini. Pengenalan VR membahas tentang tiga hal yaitu Pengenalan VR, Virtual Reality SDK, dan Konsep Dasar Google VR.

Download Materi Pengenalan VR

akan kita bahas di artikel lainnya, sehingga pada artikel kali ini saya akan membagikan tutorial mengembangan virtual reality sederhana dengan Unity dan Google VR SDK.

Tugas

Buat makalah tentang Virtual Reality disertai ide implementasi di bidang pendidikan kejuruan. Sertakan rujukan yang relevan dengan minimal merujuk pada 5 jurnal internasional (Deadline: 23 April 2020 dan dikumpulkan melalui grup trello).

21 Replies to “Tutorial Membuat Virtual Reality dengan Unity”

  1. Ide, pengaplikasian game yang berbasis edukasi tentang pengetahuan umum yang berbasis VR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *